UPACARA PELANTIKAN/ PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KASUBAG IT DAN PELAPORAN SERTA PELEPASAN PURNA TUGAS HAKIM PENGADILAN AGAMA BREBES

UPACARA PELANTIKAN/ PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KASUBAG IT DAN PELAPORAN

SERTA PELEPASAN PURNA TUGAS HAKIM PENGADILAN AGAMA BREBES

pa-brebes.go.id|29-07-2020

Rabu 29 Agustus 2020 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes kelas I. A, Upacara Pelantikan/ Sumpah Jabatan serta Pelepasan Purna Tugas Hakim Pengadilan Agama Brebes dilaksanakan. Acara tersebut dimulai tepat pukul 13.00 WIB. Dihadiri sejumlah tamu undangan dan juga para penggombyongnya diantaranya KPA Slawi Drs. H. Nuheri, S.H., M.H.

Sesi acara pertama yakni Upacara Pelantikkan dan Pengambilan Sumpah Jabatan (Vonding Hedi Wiyoto, S.E) beliau sebelumnya sebagai Kasubag IT dan Pelaporan di PA. Slawi yang kebetulan mendapatkan promosi jabatan pindah ke PA Brebes. Berturut turut acara dimulai dari Pelantikkan , Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatangan Berita Acara Sumpah dan dilanjutkan dengan Pembacaan Pakta Integritas tersebut dipimpin langsung oleh KPA Brebes (Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag.).

Setelah selesai Upacara Pelantikkan dan Pengambilan sumpah tersebut, menginjak acara yang kedua yakni Pelepasan Pegawai serta Purna Tugas Hakim PA Brebes: Alva Sakan, S.E. ( Dahulu Kasub IT dan Pelaporan PA Brebes mendapatkan Promosi Mutasi sebagai Kasub IT dan Pelaporan PA. Slawi. Drs. H. M. Hasyim B. S.H. (Hakim PA Brebes yang sekarang purna tugas/ Pensiun).

Diawali dengan prosesi kirab manten hakim yang akan purna tugas, dilanjutkan dengan pelepasan toga hakim dan disudahi dengan pengalungan bunga. Suasana sendu haru sedih tidak bisa terbendung di ruang sidang utama PA Brebes, karena memory perpisahan kenangan kebersamaan yang selama ini terjalin dilingkungan keluarga besar PA Brebes sangatlah banyak.

Dalam sesion sambutan, sambutan pertama oleh KPA Brebes ( Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag.) menyamapaikan selamat kepada pejabat yang barusan dilantik selamat bergabung dengan satu kerja serta visi misi PA Brebes ini dan kepada yang telah purna Tugas ataupun pindah tugas (promosi) selamat mengabdikan diri ditempat lain, bawalah kebaikan yang selama ini tercipta di PA Brebes dan buanglah segala burukkan, hakikatnya perjuangan dan pengabdian yang sepenuhnya itu dimulai saat kita langsung bersosialisasi terjun langsung dengan masyarakat, dan sudah tentu harapan kita semua sebagai Abdi Negara yakni bisa merasakan masa pensiun kita dengan keadaan yang masih sehat, Amiin imbuhnya.

Sambutan kedua dari pajabat yang barusan dilantik (Vonding Hedi Wiyoto, S.E) beliau menyampaikan perkenalan terimakasih telah disambut dengan baik di PA Brebes ini tak lupa beliau juga mohon do`a restu dan selalu bimbingannya terutama dari KPA Brebes dan umumnya dari rekan-rekan semua.

Disisi lain juga sambutan dari Hakim yang purna tugas serta Pejabat yang pindah tugas masing masing didampingi oleh isterinya menyampaikan mohon-maaf sedalam-dalamnya jika selama ini masih ada salah atau kurang dalam bergaul baik kedinasan maupun luar kedinasan. Tak lupa beliau menyampaikan Pamit Mohon doa restu agar selalu dan senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan nantinya... Amiin.

Penyampaian Pesan dan Kesan juga dibawakan oleh Drs. Sonhaji S.H.,M.H./ Hakim PA. Brebes. Pesan dan Kesan beliau yakni orang yang baik pasti akan meninggalkan kebaikan.

Upacara ini selesai tepat pukul 15.00 WIB. Ditutup do`a yang dipimpin oleh Drs. Mahli, S.H./Hakim dan diiringi ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik, pindah maupun purna Tugas. (Tim_red)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A

crossroads 23760 Jl. Jenderal Ahmad Yani No.93 Brebes - Jawa Tengah

phone icon Telp  (0283) 671442

Fax icon Fax. (0283) 671442

Communication email blue icon Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.m

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Brebes

 

w3c html 5 w3c wai AAA