Alih Bahasa

PORTAL TABAYYUN PA-BREBES

F A R O I D H
Layanan Aduan
Lain-Lain
Home Khusus Pengambilan sumpah dan pelantikan purnatugas serta halalbihalal

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kasubag Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana, Kasubag Perencanaan, Tekhnologi Informasi dan Pelaporan, Jurusita Pengganti  serta Pelepasan Purna Bhakti Hakim dan juga

Halal Bi Halal Keluarga besar Pengadilan Agama Brebes

pa-brebes.go.id|31-07-2017

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes pada hari Senin 31 Juli 2017 tepat pukul 13.00 WIB. Serangkaian upacara resmi dan juga disambung dengan hikmah halal bi halal yang mana baru sempat dilaksanakan dengan tidak mengurangi hikmah terkandung dalam arti dan maksud halal bi halal tersebut.

Upacara tersbut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari Pengadilan Negeri Brebes, Ketua ( Drs. H. Nasirudin, M.H.) dan Pengombyong dari Pengadilan Agama Tegal) serta seluruh hakim, pejabat, karyawan/i Pengadilan Agama Brebes sendiri;

Acara diawali dengan pembacaan gema kalam Illahi yang dibawakan oleh (Rizki Mubarak) Ananda Mahasiswa STAIN Pekalongan yang kebetulan sedang melaksanakan PPL di Pengadilan Agama Brebes, setelahnya acara inti yakni upacara pengambilan sumpah dan pelantikan yang dipimpin / diambil oleh Ketua Pengadilan Agama Brebes sendiri ( Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag) dan dalam hal ini Pejabat yang mengangkat  sumpahnya antara lain:

  1. Kepala Sub Bagian Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana (Sukronaim, S.H.) dahulu Kasubag Perencanaan, Tekhnologi Informasi dan Pelaporan PA. Brebes;
  2. Kepala Sub Bagian Perencanaan, Tekhnologi Informasi dan Pelaporan (Alfa Sakan, S.E.) dahulu Kasubag Perencanaan, Tekhnologi Informasi dan Pelaporan PA. Tegal;
  3. Jurusita Pengganti  ( Cholifatul Arifiani, S.Ag). Dahulu Staff Kepaniteraan PA. Brebes;

Sebagai saksi-saksi diantaranya diemban oleh 2 orang Panitera Pengganti Pengadilan Agama Brebes yakni (Johan, S.H. dan M. Asy`ari, S.Ag) serta sebagai Rohaniawan yakni Panitera Muda Hukum PA. Brebes (A. Hudan Sulistiawan, S.H.). Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut di sudahi dengan penandatanganan berita acara sumpah oleh Pengambil Sumpah, Pengangkat Sumpah dan juga saksi-saksi, serta rohaniawan.

 

 

Di sesi acara berikutnya yakni pelepasan purna bhakti Hakim Pengadilan Agama Brebes (Drs. H. Sabar Prayitno, S.H.) yang mana dalam acara tersebut dilaksanakan prosesi pelepasan Toga yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Dalam acara sambutan yang pertama oleh Ketua Pengadilan Agama Brebes ( Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag) menyampaikan ucapan selamat kepada Pejabat yang telah diambil sumpahnya, beliau juga mengingatkan kepada kita semua dan khususnya kepada pejabat yang telah dilantik untuk lebih tanggung jawab dan profesional terhadap tanggung jawab pekerjaan yang baru dan khusunya kepada Jurusita Pengganti beliu berpesan Jurusita Pengganti merupakan ujung tombak akan citra pengadilan itu sendiri, mereka langsung berhubungan dengan masyarakat umum pencari keadilan yang mana dengan keadaan tersebut ini hendaknya Jurusita/Jurusita Pengganti ini harus lebih hati-hati dalam tugas dan tanggung jawabnya tentunya dengan tidak meninggalkan secara resmi dan patut dalam pelaksanaan tugas tersebut sesuai dengan Norma Agama dan peraturan hukum yang berlaku tentunya.

Setelahnya perkenalan oleh pejabat yang baru dilantik diwakili oleh  Kepala Sub Bagian Perencanaan, Tekhnologi Informasi dan Pelaporan (Alfa Sakan, S.E.) menyampaikan perkenalanan yang pada intinya, terima kasih banyak kami semua telah diterima di PA. Brebes ini dengan baik, kemudian kami semua mohon izin, do`a restu dan bimbingan dari Ketua PA. Brebes khususnya maupun dari rekan-rekan pegawai PA. Brebes pada umumnya, sehingga kita semua dapat menjadikan Pengadilan Agama Brebes yang lebih Solid dan Maksimal lagi kedepannya dikarenakan telah lengkapnya pejabat struktural didalamnya;

Selanjutnya penyampaian kata Pamitan oleh Eks. Hakim PA. Brebes (Drs. H. Sabar Prayitno, S.H.) beliau mohon maaf sebesarnya kepada PA. Brebes dan rekan-rekan semua apabila banyak hal yang tidak berkenan dihati, baik dalam tugas maupun non tugas, baik perkataan maupun perbuatan selama kita semua disini, yang tidak lain itu semua bertujuan demi maksimalnya kerja kita semua disini. tak lupa beliau juga menyampaikan terima kasih kepada PA. Brebes atas masukan-masukan, kerjasama yang baik selama ini.

Dalam acara hikmah halal bi halal dalam kesempatan kali ini Drs. Mahli, S.H (hakim PA. Brebes) mengisi tausi`ahnya, yang mana beliau berpesan terutama bagi diri sendiri dan juga seluruh umat islam tentunya bahwasannya keimanan dan ketaqwaan kita yang secara signifikan meningkat pada bulan suci Ramadhan yang lalu hendaknya tetap dipertahankan pada bulan-bulan lainya, jangan malah turun drastis dengan alasan kesibukan duniawi  sehingga semoga kita semua termasuk orang yang benar-benar Menang.

Disisi lain sebagai wujud kekeluargaan yang terjalin di Pengadilan Agama Brebes, prosesi penyerahan kenang-kenangan Hakim, Pegawai, Dharma Yukti, dan juga dari Koperasi Al-Ikhlas PA. Brebes berturut-turut diserahkan kepada Pejabat yang telah purna bhakti.

Dipenghujung acara tepat pukul 15.00 WIB ditutup dengan do`a yang dipimpin oleh Drs. Ahmad Zaeni, S.H.,M.H. (hakim PA. Brebes) dan disudahi dengan acara musafahah. (tim_red)

 

Add comment


Security code
Refresh

PA Brebes on Television

Get the Flash Player to see this player.
****SIPP PA-BREBES****

SIADPA - WEB PA.BREBES
DIREKTORI PUTUSAN MA