Alih Bahasa

PORTAL TABAYYUN PA-BREBES

F A R O I D H
Layanan Aduan
Lain-Lain
Home Khusus PERINGATAN HUT RI DAN HUT MA RI KE 72

PERINGATAN HUT RI DAN HUT MA RI KE 72

PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-72

DAN HUT MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK NDONESIA KE-72

pa-brebes.go.id|11-08-2017

Jum`at, 11 Agustus 2017 Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke 72, Pengadilan Agama Brebes dalam hal ini ikut berpartisipasi dengan tidak mengurangi nilai dan arti dari makna Kemerdekaan tersebut.

Sesuai dengan agenda, berbagai acara yang mengadung makna kebersamaan, gotong royong, dan juga pemupuk rasa satu-kesatuan kita semua sebagai warga Negara Indonesia sudah sepatutnya dan wajib untuk memeperingati hari kemerdekaan ini, diantaranya diawali dengan Jalan Sehat Bersama yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A.dan juga diikuti oleh adik-adik Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Karya Bhakti yang berkebetulan sedang melaksanakan praktek di PA. Brebes ini, dengan menempuh rute sejauh 3 KM .

Pertama-tama atas nama Ketua Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI Ke 72 yang dalam hal ini diwakili oleh Seksi Kegiatan dan Perlombaan (Drs. Ahmad Suja`i, S.H.,M.H.) menyampaikan kata pembukaaan dan juga ucapan terima kasih banyak kepada semua unsur-unsur yang tekait sehingga semua rangkaian kegiatan ini IsyaAllah akan berjalan dengan baik.

Disisi lain Ketua Pengadilan Agama Brebes (Drs. H. Abd Basyir, M.Ag.) sebagai unsur Pimpinan memberikan sambutannya sesuai dengan Tema Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yakni "INDONESIA KERJA BERSAMA" beliau juga menjelaskan akan makna kemerdekaan Indonesia kali ini yang mana Kebersamaan Merupakan Prinsip yang Mendasar Dalam Berkehidupan baik itu dilingkungan terkecil seperti Keluarga, Masyarakat, Kantor, mupun Berbangsa dan Bernegara. Di akhir sambutannya beliau Ketua PA. Brebes secara resmi melepas seluruh peserta Jalan Sehat dengan ucapan "BASMALLAH".

 

 

Tepat pukul 08.45 WIB. Peserta Jalan Sehat Bersama sampai finish yakni dikantor Pengadilan Agama Brebes itu sendiri, walaupun sangat capek dan cukup melelahkan dengan rute sejauh 3 KM tersebut, tidak mengurangi semangat kebersamaan dan kekompakkan kami sebagai satu kesatuan keluarga. Selepas itu langsung dilanjutkan dengan pembagian DoorPrize sebagai pengobat lelah, adapun sumber dana dari DoorPrize ini merupakan iuran sukarela dari seluruh keluarga PA. Brebes itu sendiri...he he he. dan dikembalikan melalui wujud bingkisan atau DoorPrize ini.

Selanjutnya dengan tidak meninggalkan juga untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan kita yang telah gugur di medan perang saat berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia ini sehingga sebagai wujud sebagian kecil dari semangat juang tersebut,  PA Brebes ini mengadakan sejumlah lomba-lomba untuk menyambut HUT RI dan HUT MA RI Ke- 72 diantaranya:

1. Lomba Tenis Lapangan

2. Lomba Tenis Meja

3. Lomba Catur

4. Lomba Membawa Kelereng dengan sendok

5. Lomba Memasukan Jarum Pentul

6. Lomba Memasukan Pinsil dalam Botol

7. Lomba Mengambil Coin Dalam Buah Kates

8. Lomba Pentung Pendil

9. Lomba Makan Kerupuk

10. Lomba Karaoke

Sesuai dengan Jadwal Lomba, pelaksanaan rangkaian lomba diagendakan selama 4 hari kerja dan dilaksanakan setelah Jam Kerja selesai. Suasana penuh semangat, gembira, serta gegap gempita menyelimuti halaman depan Gedung Pengadilan Agama Brebes saat ini, ( DIRGAHAYU UNTUK REPUBLIK INDONESIA KE- 72, dan DIRGAHAYU UNTUK MAHKAMAH AGUNG RI KE - 72 ) . Sampai berita ini diterbitkan, agenda lomba-lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI Ke-72 di Pengadilan Agama Brebes masih berlangsung. (Tim_red)

 

Add comment


Security code
Refresh

PA Brebes on Television

Get the Flash Player to see this player.
****SIPP PA-BREBES****

SIADPA - WEB PA.BREBES
DIREKTORI PUTUSAN MA