Alih Bahasa

PORTAL TABAYYUN PA-BREBES

F A R O I D H
Layanan Aduan
Lain-Lain
Home Khusus UPACARA HUT RI KE 72

UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI

KEMERDEKAAN KE-72 REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA DAN PENGADILAN NEGERI BREBES

pa-brebes.go.id|17-08-2017

Pengadilan Agama Brebes dalam hal ini menjadi tuan rumah pelaksanaan  Upacara Pengibaran Bendera Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, seperti hal yang telah rutin Upacara ini dilaksankan secara gabungan antara Pengadilan Agama Brebes dengan  Pengadilan Negeri Brebes bergantian tempat pelaksanaan setiap tahunnya.

Upacara tersebut dimulai tepat pukul 07.00 WIB ini dilaksanakan dihalaman depan gedung PA. Brebes serta diikuti oleh seluruh hakim, pejabat, pegawai serta karyawan/i  Pengadilan Agama Brebes dan Pengadilan Negeri Brebes tanpa terkecuali disamping itu juga diikuti oleh Dharmayukti Karini PA dan PN Brebes serta  anak PKL dari SMK Karya Bhakti yang kebetulan sedang praktek.

Ketua Pengadilan Agama Brebes ( Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag.)bertindak sebagai Pembina Upacara  didampingi ajudan Imam Baihaqi, S.I.P disisi lain  sebagai Perwira Upacara ada Wakil Panitera PA. Brebes (Drs. Risani) dan ditengah Komandan Upacara Sutikno,  Ika Ari Agustina, S.H.I Sebagai Pembaca UUD 45 kemudian sebagai pembawa acara Sdri. Cholifatul Arifiani, S.Ag.  dan ada Pasukan Pengibar Bendera oleh gabungan teman kita dari Karyawan/i PA Brebes dan 1 Siswa dari SMK Karya Bhakti Brebes (Titi Akhiroh, A.Md, M. Husni Robbani, A.Md. dan Nanda Wahyudi), terakhir sebagai pembaca do`a oleh Drs. Mahli, S.H. (Hakim PA.Brebes).

 

Sebelumnya KPA Brebes sebagai pembina membacakan Pancasila dan Proklamasi Kemerdekaan Republik  Indonesia yang dilanjutkan dengan sambutan  an. Gubernur Jawa Tengah  (H. Ganjar Pranowo, S.H.,MIP.) dalam kutipannya menghimbau bahwa "PAHLAWAN adalah mereka yang telah mewakafkan diri untuk INDONESIA MERDEKA, PAHLAWAN adalah mereka yang telah tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi INDONESIA yang bersatu dan berdaulat. Tugas kita, menjaga api semangat juang kepahlawanan ini agar terus menyala. Jangan biarkan persaudaraan bangsa kita terciderai dan tercerai berai karena kepentingan sesaat dan kelompok semata. Jangan biarkan kain kebangsaan kembali terkoyak karena warna kita yang berbeda. Pelangi akan selalu indah karena warnanya yang berbeda, namun dalam warna yang berbeda itu, MERAH PUTIH harus selalu ada didalam dada.

Tepat pukul 08.00 WIB oleh Drs. Mahli, S.H. menutup Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 ini dengan pembacaan do`a dan dilanjutkan dengan acara Ceremonial Pemotongan Tumpeng sebagai wujud Syukur atas Kemerdekaan Repubik Indonesia Ke-72.  (tim_red)

 

Add comment


Security code
Refresh

PA Brebes on Television

Get the Flash Player to see this player.
****SIPP PA-BREBES****

SIADPA - WEB PA.BREBES
DIREKTORI PUTUSAN MA