Alih Bahasa

PORTAL TABAYYUN PA-BREBES

F A R O I D H
Layanan Aduan
Lain-Lain
Home Khusus UPACARA HUT MARI KE-72

UPACARA PERINGATAN HARI JADI

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA KE - 72

PENGADILAN AGAMA DAN PENGADILAN NEGERI BREBES

 pa-brebes.go.id|19-08-2017

Sabtu, 19 Agustus 2017 pukul 07.00 WIB, Pengadilan Negeri Brebes sebagai tuan rumah penyelengaraan upacara gabungan dalam rangka memperingati hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-72. Upacara ini diikuti wajib oleh seluruh Hakim, Pejabat, Karyawan/i Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Brebes tanpa terkecuali. Walaupun pelaksanaan upacara ini bertepatan dengan hari libur kerja namun tetap tidak mengurangi Semangat dan Khidmat kita semua sebagai warga peradilan yang baik.

Sebagai Pembina Upacara Ketua Pengadilan Negeri Brebes (DARIUS NAFTALI, SH.MH.) menyampaikan Amanat langsung dari ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, yang dalam kutipannya bahwa peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung RI Ke-72 tahun 2017 kita laksanakan dengan nuansa berbeda yaitu dengan menghadirkan suasana olahraga dengan tanpa menghilangkan kehidmatan upacara peringatan hari jadi Mahkamah Agung ini. Kita menyadari bahwa dengan menjalankan aktifitas olahraga tubuh menjadi sehat, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat "Mens Sana in Corpore Sano".

 

 

Momentum peringatan hari jadi Mahkamah Agung ke-72 ini tidaklah terpaut jauh dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada tahun ini bertemakan "Kerja Bersama". Tema tersebut selaras dengan pesan yang ingin disampaikan dalam peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung tahun ini yaitu : "Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Dalam Bekerja Demi Mewujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung". Perwujudan Visi tersebut tidaklah mudah, olehnya Mahkamah Agung meletakkan 4 (empat) misi yang hanya bisa dilaksanakan dengan semangat kebersamaan seluruh komponen aparatur peradilan yaitu:

1. Menjaga Kemandirian Badan Peradilan;

2. Memberikan Pelayanan Hukum yang Berkeadilan Kepada Pencari Keadilan;

3. Meningkatkan Kualitas Kepemimpinan Badan Peradilan;

4. Meningkatkan Kredibilitas dan Transparansi Badan Peradilan;

Kesemua Misi tersebut bisa dijalani dengan baik jika didukung oleh aparatur peradilan yang produktif, mampu menata manajemen waktu dan hubungan interpersonalnya, bisa mengembangkan jaringan/ network antar aparatur peradilan sekaligus mampu membangun toleransi dan pemahaman yang pada akhirnya akan mereduksi konflik di tempat kerja.

Disisi lain juga dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung RI Ke-72 ini disempatkan untuk memberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, 20 Tahun, dan 30 Tahun kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah mengabdikan diri untuk Bangsa dan Negara. Pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kesetiaan dan ketekunan dalam melaksanakan tugas sebagai Pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mahkamah Agung, sehingga dapat dijadikan tauladan bagi pegawai lainnya.

Upacara Peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-72 ini selesai tepat pukul 08.00 WIB dan ditutup dengan Do`a serta dilanjutkan dengan Acara Pemotongan Tumpeng Tasyakuran Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang Ke-72, dari dan oleh KPN Brebes (DARIUS NAFTALI, SH.MH.) diberikan kepada PNS yang tertua dilingkungan PA. Brebes (Hj. NURLAELI, S.H.) kemudian dari dan oleh KPA Brebes (Drs.H. ABD. BASYIR, M.Ag.) diberikan kepada Pegawai Termuda dari PN Brebes (NANI PRATIWI, SH). (tim_red).
 

Add comment


Security code
Refresh

PA Brebes on Television

Get the Flash Player to see this player.
****SIPP PA-BREBES****

SIADPA - WEB PA.BREBES
DIREKTORI PUTUSAN MA