Alih Bahasa

PORTAL TABAYYUN PA-BREBES

F A R O I D H
Layanan Aduan
Lain-Lain
Home Khusus Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2017

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

01 OKTOBER TAHUN 2017

pa-brebes.go.id|02-10-2017

Senin tanggal 02 Oktober 2017, Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A sesuai dengan surat perintah yang dikeluarkan oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang Nomor: W11-A2/2421/ HM.01.2/IX/2017 tertanggal 28 September 2017 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017  sebagai tidak lanjut dari Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia  Nomor: B-088/M.Sesneg/Set/TU.00.04/09/2017 tanggal 25 September 2017 dan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 882/SEK/HM.01.2/09/2017 tanggal 27 September 2017  perihal sebagaimana terkandung dalam pokok surat. Pada hari Ini seluruh Hakim, Pejabat, Pegawai, Karyawan/I Pengadilan Agama Brebes tanpa terkecuali sebagai Warga Negara dan Abdi Negara wajib untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila  yang jatuh pada tanggal 01 Oktober 2017 kemarin dikarenakan pula terbentur dengan hari libur kerja maka Upacara Peringatan tersebut dilaksakan terpatnya pada hari ini tanggal 02 Oktober 2017 di halaman depan Gedung Pengadilan Agama Brebes.

 

Sebagai Inspektur Upacara Peringatan tersebut diemban langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Brebes (Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag) , berikutnya berturut –turut prosesi Mengheningkan Cipta untuk mengenang Jasa Para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan naskah UUD 1945, setelahnya Pembacaan Naskah Ikrar Atas Nama Bangsa Indonesia (Ketua DPR RI/ Drs. Setya Novanto, Ak.) tertanggal 01 Oktober 2017 yang dibawakan oleh Hakim PA. Brebes (Drs. Wawan Nawawi, S.H.) yang berisi sebagai berikut:

 

IKRAR

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya:

Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Bangsa Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan, Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperoleh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terakhir tepat pukul 08.00 WIB Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila selesai dilaksanakan dan ditutup dengan pembacaan Do`a yang dipimpin oleh Drs. Mahli, S.H. (Hakim PA. Brebes) dan setelahnya pemutaran Intrumental Andika Bayangkari sebagai wujud Semangat Patriotik untuk menjaga Kedaulatan dan Keamanan Negara Indonesia tercinta ini(Tim_red.)


 

Add comment


Security code
Refresh

PA Brebes on Television

Get the Flash Player to see this player.
****SIPP PA-BREBES****

SIADPA - WEB PA.BREBES
DIREKTORI PUTUSAN MA