Alih Bahasa

PORTAL TABAYYUN PA-BREBES

F A R O I D H
Layanan Aduan
Lain-Lain
Home Khusus Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

TAHUN 2017

pa-brebes.go.id|10-11-2017

Jum’at 10 November 2017 bertepatan dengan momentum peringatan  hari pahlawan, Pengadilan Agama Brebes Kelas I A dalam hal ini menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017. Upacara tersebut wajib diikuti oleh Hakim, Pejabat, Pegawai, Karyawan/I tanpa terkecuali.

Sesuai dengan Surat Edaran dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: B-1027/M. Sesneg/Set/TU.00.04/11/2017 tanggal 02 November 2017 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017  upacara tersebut dimulai tepat pukul 08.00 WIB;

Bertempat di halaman depan gedung Pengadilan Agama Brebes pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 dilaksanakan dengan segenap rasa semangat dan penuh khidmat. Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini bertemakan “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” Dimulai dengan Pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya ” yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara, setelahnya tepat pukul  08.15 WIB waktu setempat, hening cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara selama 60 detik secara serentak sebagai wujud rasa syukur dan terimakasih kita kepada jasa para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia ini. Berturut turut setelahnya yakni Pembacaan Pancasila, Pembacaan Pembukaan UUD’45 dan Pembacaan pesan-pesan Pahlawan/kata-kata mutiara dikumandangkan.

Disisi lain Ketua Pengadilan Agama Brebes sebagai Pembinan Upacara menyampaikan pidato dari Menteri Sosial Republik Indonesia  yang dalam kutipannya “Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiriRepublik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolekktif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Terakhir pada kesempatan yang baik ini, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017”.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan pada pukul 08.45 WIB. Ditutup dengan do`a yang dipimpin oleh Drs. Mahli, S.H. (Hakim Pengadilan Agama Brebes). Tim_red.

 

Add comment


Security code
Refresh

PA Brebes on Television

Get the Flash Player to see this player.
****SIPP PA-BREBES****

SIADPA - WEB PA.BREBES
DIREKTORI PUTUSAN MA