Alih Bahasa

PORTAL TABAYYUN PA-BREBES

F A R O I D H
Layanan Aduan
Lain-Lain
Home Khusus PELEPASAN WAKIL KETUA, PEGAWAI DAN PURNA TUGAS PEGAWAI PA.Bbs 2017

PELEPASAN DAN ALIH TUGAS WAKIL KETUA, STAFF

SERTA PURNA TUGAS PEGAWAI PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A

pa-brebes.go.id|30-11-2017


Kamis, 30 Nopember 2017 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes, acara pelepasan dan alih tugas wakil ketua, staff serta purna tugas pegawai Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A dilaksanakan. Acara tersebut dimulai tepat pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yang diantaranya para pengombyong dari Pengadilan Agama Slawi, Darmayukti PA dan PN Brebes, serta dari keluarga besar Pengadilan Agama Brebes itu sendiri.


Serangkaian acara tersebut merupakan sebuah moment mengharukan, dimana baik Pejabat dan Pegawai yang pindah tugas maupun purna tugas merupakan seorang Idola dan sebagai panutan bagi kita semua di Pengadilan Agama Brebes ini, adapun dalam acara tersebut yang lebih mengharukan adalah purna tugasnya seorang honorer yang telah berbakti dan mengabdikan hidupnya selama 37 tahun di Pengadilan Agama Brebes ini, banyak jasa beliau, banyak cerita beliau, begitu juga banyak suka duka dari beliau.

Adapun mereka-mereka yang dilepas dan telah mengabdikan diri di PA Brebes selama ini yakni :
  1.   Drs. H. Nuheri, S.H., M.H. (sebagai Waka PA. Brebes pindah tugas sebagai Ketua Pengadilan Agama Slawi)
  2.   Cholifatul Arifiani, S.Ag. (Sebagai Juru Sita Pengganti PA. Brebes pindah tugas ke Pengadilan Agama Slawi)
  3.   Johan, S.H. (Sebagai Panitera Pengganti PA. Brebes sekarang purna tugas)
  4.   Hj. Nurlaeli, S.H. (Sebagai Panitera Pengganti PA. Brebes sekarang purna tugas)
  5. Soekarjo (Sebagai Honorer PA. Brebes sekarang purna tugas)

Acara tersebut diawali dengan penyampaian kata perpisahan oleh Pejabat dan Pegawai yang telah pindah tugas dan purna tugas dalam hal ini diwakili oleh Eks. Wakil Ketua Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A ( Drs. H. Nuheri, S.H.,M.H.) beliau menyampaikan pantun antara lain "Kalau Ada Sumur Di Ladang Boleh Kita Menumpang Mandi = Kalau ada umur panjang, Saya akan kembali lagi", "Kalo ada jarum yang patah Jangan disimpan di dalam peti Kalo ada kata kata yang salah jangan di simpan di dalam hati", "Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama". Dan Pada intinya beliau atas nama pribadi dan keluarga dari Pejabat, Pegawai serta honorer yang pindah tugas dan purna tuga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan dan kehilafan baik yang disengaja ataupun tidak, baik hal dinas maupun luar kedinasan dalam bertugas di PA. Brebes selama ini dan menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan tim work yang bagus selama di PA. Brebes ini, karena tanpa itu saya sendiri bukanlan apa-apa. Memang manusia punya keinginan dan Allah SWT punya kehendak, karena hakikat sebuah pertemuan sudah pasti ada perpisahan, terakhir beliau mohon pamit dan do'a restunya agar dapat menjalankan tugas di tempat yang baru serta bagi yang purna tugas kewajiban dirumah sangatlah banyak  yang kesemuanya itu mempunyai satu tujuan yakni beribadah mengharap ridho Allah SWT. Amiin.

Selanjutnya Penyampaian Kesan-kesan dalam hal ini diwakili oleh Hakim PA. Brebes ( Drs. H. Ahmad Suja`i, S.H.,M.H.) beliau berpesan janganlah sungkan-sungkan menengok keluarga kita semua di PA. Brebes ini setelah pindah tugas maupun purna tugas, karena sesungguhnya kita semua sudah menjadi satu keluarga besar yang kuat. Kita semua banyak belajar dari beliau-beliau ini yang telah mengabdikan diri untuk negara dan kantor PA. Brebes ini dengan semangat kerja, semangat untuk berkarya selama ini.

Disisi lain juga KPA Brebes (Drs. H. Abdul Basyir, M.Ag.) menyampaikan rasa terimakasih atas pengabdian dan kerjasamanya di Pengadilan Agama Brebes selama ini, tak banyak kata yang bisa terungkap kecuali rasa terimakasih yang tak putus waktu. Beliau juga berharap kepada pejabat/ pegawai yang pindah tugas dan yang telah purna tugas jangan patah untuk berkarya tetap semangat dalam bertugas dimanapun dan kapanpun waktunya sesuai dengan aturan dan tugas pokok masing masing dan juga tentunya berlandaskan Ibadah Kehadirat Allah SWT agar nantinya kita mendapatkan Ridho juga dari Allah SWT. Amiin.

Menutup rangkaian acara tersebut pembacaan do'a yang dipimpin oleh Drs. Ahmad Zaeni, S.H.,M.H. (Hakim PA.Brebes) menambah suasana khusyu' yang diselimuti rasa haru, acara pun dilanjutkan dengan penyerahan Cindera Mata/ kenang-kenangan untuk Pejabat/ Pegawai yang pindah tugas dan telah purna tugas berurut dengan pengucapan salam perpisahan dan ucapan selamat kepada yang telah pindah tugas mupun telah purna tugas. Acara selesai tepat pukul 15.00 WIB (Tim_red).

 

Add comment


Security code
Refresh

PA Brebes on Television

Get the Flash Player to see this player.
****SIPP PA-BREBES****

SIADPA - WEB PA.BREBES
DIREKTORI PUTUSAN MA