UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-74

UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-74

(PENGADILAN AGAMA BREBES DAN PENGADILAN NEGERI BREBES)

pa-brebes.go.id|17-08-2019

Sabtu,17 Agustus 2019, Pengadilan Agama Brebes dalam hal ini menjadi tuan rumah pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, seperti hal yang telah rutin Upacara ini dilaksankan secara gabungan antara Pengadilan Agama Brebes dengan Pengadilan Negeri Brebes bergantian tempat pelaksanaan setiap tahunnya.

Upacara tersebut dimulai tepat pukul 07.30 WIB ini dilaksanakan dihalaman depan gedung PA. Brebes. Sebagai peserta upacara diantaranya dari Pengadilan Negeri Brebes (EDI SAPUTRA PELAWI, SH.MH/ Ketua PN Brebes) beserta jajarannya, juga dari Pengadilan Agama Brebes sendiri (Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag./ Ketua PA Brebes) beserta jajarannya serta dari anak PKL dari PPL dari Mahasiswa dan juga siswa yang kebetulan sedang praktek di PA. dan PN Brebes ini.

Alhamdulillah cuaca pada pagi ini cerah meskipun sinar matahari lumayan terik, namun dengan semangat kemerdekaan untuk Indonesia hal tersebut tidak mengurangi Semangat, Hormat dan Khidmat.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Brebes ( Drs. H. Lanjarto, M.H.) bertindak sebagai Pembina Upacara.Sebagai pasukan upacara lainnya diemban oleh para Mentee (Calon Hakim Pengadilan Agama). Sebelumnya Waka PA Brebes sebagai pembina membacakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden Republik Indonesia (Ir. H. Joko Widodo) yang pada intinya Kita harus siaga menghadapi ancaman kejahatansiber termasuk kejahatan penyalahgunaan data. Dataadalah jenis kekayaan baru bangsa kita, kini datalebih berharga dari minyak. Karena itu kedaulatandata harus diwujudkan hak warga negara atas datapribadi harus dilindungi. Regulasinya harus segera disiapkan tidak boleh ada kompromi!! Sekali lagi, inti dari regulasi adalah melindungikepentingan rakyat, serta melindungi kepentinganbangsa dan negara. Regulasi harus mempermudahrakyat mencapai cita-citanya. Regulasi harus memberikan rasa aman. Dan regulasi harus memudahkan semua orang untuk berbuat baik,mendorong semua pihak untuk berinovasi menujuIndonesia Maju.

Sebagai rangkaian upacara selanjutnya adalah pemberian penghargaan kepada Hakim dan Pegawai Oleh KPA Brebes (Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag.) dan KPN Brebes (Edi Saputra Pelawi, SH., MH.) memberikan dan menyematkan penghargaan langsung kepada para Pengabdi Negara yang mana telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun bahkan 8 tahun kepada Negara khususnya di lingkungan Mahkamah Agung RI. Satyalencana Karya Satya dan Satya Karya sesuai dengan Undang-Undang No. 20 tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan serta berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 35 tahun 2010 tentang pelaksanaan Undang-Undang No.20 Tahun 2009 adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 8 tahun, 10 atau 20 atau 30 tahun maupun yang mengabdi 8 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya yang telah berbakti selama 8 tahun, 10 atau 20 atau 30 .

maupun yang mengabdi 8 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI ke-74 selesai tepat pada pukul 08.30 WIB. oleh Drs. H. Mahli, S.H. menutup dengan pembacaan do`a. diakhir dengan acara potong tumpeng Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 "MERDEKAA" (tim_red)

Add comment


Security code
Refresh

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A

crossroads 23760 Jl. Jenderal Ahmad Yani No.93 Brebes - Jawa Tengah

phone icon Telp  (0283) 671442

Fax icon Fax. (0283) 671442

Communication email blue icon Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.m

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Brebes

 

w3c html 5 w3c wai AAA