Seputar Peradilan

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) TAHUN BUKU 2017

KOPERASI “AL-IKHLAS” PENGADILAN AGAMA BREBES

pa-brebes.go.id|16-03-2018

Hari Jum’at tanggal 16 Maret 2018, diadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pengadilan Agama Brebes untuk tahun buku 2017 yang bertempat di Ruang tunggu Pengadilan Agama Brebes. Ketua Koperasi Drs. Ahmad Sujai, SH. MH. Dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya ucapan terima kasih atas partisifasi aktif kepada seluruh anggota, kedua menyampaikan terma kasih juga kepada Bapak Ketua Pengadilan Agama Brebes yang telah berkenan memberi dukungan untuk berjalanya koperasi ini. Selanjutnya dalam laporan pertanggung jawabanya, Ketua Koperasi menyampaikan bahwa Koperasi Al-Ikhlas untuk masa bakti 2017 telah menjalankan beberapa program yang antara lain usaha simpan pinjam untuk tahun buku 2017 mengalami kenaikan, selain usaha simpan pinjam, Koperasi Al-Ikhlas juga membuka usaha pertokoan dan penjualan kalender.   Dalam kesempatan RAT. ini Bapak Ketua Pengadilan Agama Brebes, Drs. H. Abdul Basyir, M.Ag., selaku Pembina Koperasi menyampaikan beberapa poin penting tentang Koperasi Pengadilan Agama Brebes ini.

Yang pertama Bapak Ketua berharap seluruh pegawai Pengadilan Agama Brebes supaya ikut menjadi anggota, juga mendorong kepada Pengurus Koperasi agar bisa membuka sayap usaha baru yang bisa untuk menambah pendapatan uuntuk kedepan, juga Bapak Ketua menyarankan system koperasi Pengadilan Agama Brebes, supaya dikelola dengan system syari’ah;

Lebih lanjut Bapak Ketua menyampaikan bahwa Keberadaan koperasi memiliki peranan penting terutama bagi para anggota. Peran penting ini terutama terkait dengan bantuan financial ketika para anggota Koperasi di Pengadilan Agama Brebes membutuhkannya;

Dalam Acara RAT. Kali ini juga diisi dengan sesi tanya jawab juga masukan-masukan tentang persoalan-persoalan penting yang dihadapi Koperasi Pengadilan Agama Brebes, sehingga ke depan Koperasi Pengadilan ini lebih eksis dan dapat memberikan sumbangsih yang lebih besar lagi terhadap anggotanya.

Acarapun diakhiri dengan pembangian Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi Pengadilan Agama Brebes kepada para anggota, dilanjutkan dengan acara makan bersama seluruh jajaran di Pengadilan Agama Brebes; (red_a.Sujai)

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas