Seputar Peradilan

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN

WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA BREBES

(Drs. Lanjarto, M.H.)

pa-brebes.go.id|01-03-2018

Kamis tanggal 01 Maret 2018, Alhamdulillah setelah kursi jabatan wakil ketua Pengadilan Agama Brebes telah lama kosong, pada hari ini sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 25/KMA/SK/I/2018 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama. tertanggal 26 Januari 2018;

Hakim Pengadilan Agama Brebes (Drs. Lanjarto, M.H.) telah resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Brebes yang baru. Acara tersebut dimulai Pukul 13.00 WIB, dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dan juga dari seluruh aparat  Pengadilan Agama Brebes pada umumnya. Suasana penuh Khidmat ini diawali dengan Pembacaan SK dan dilanjutkan berturut-turut dengan acara upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang langsung diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Agama Brebes sendiri (Drs.H. Abd. Basyir, M.Ag.). Setelah itu dilanjutkan dengan Upacara Pelantikan Wakil Ketua juga penandatanganan Pakta Intergritas oleh Pejabat baru yang telah dilantik.

Diakhir upacara tersebut ditutup dengan pengalungan Pending Oleh Bapak Ketua PA.Brebes terhadap Wakil Ketua PA.Brebes yang baru. Berikutnya dalam sambutannya Drs. Lanjarto, M.H. (Waka PA. Brebes) tidak menyampaikan perkenalan dikarenakan memang beliau sudah dikenal dan dekat dengan kita semua sebelumnya yang mana beliau merupakan hakim Pengadilan Agama Brebes TMT 22-08-2016 dan sekarang telah menjadi Wakil Ketua PA. Brebes TMT 01-03-2018, dalam pidatonya beliau hanya menyampaikan terima kasih banyak dan mohon izin serta do`a restu dan juga suport maupun bimbingan dari Ketua PA. Brebes khususnya maupun dari rekan-rekan Hakim PA. Brebes pada umumnya, sehingga kita semua dapat menjadikan Pengadilan Agama Brebes yang lebih Solid dan Maksimal lagi kedepannya dalam pelayanan bagi para pencari keadilan khususnya, masayarakat pada umumnya, imbuhnya Amiiin.

Disi lain Ketua PA Brebes, dalam Sambutannya beliau Mengucapkan selamat kepada wakil ketua baru Pengadilan Agama Brebes yang telah diambil Sumpahnya dan dilantik serta selamat bergabung dalam melaksanakan tugas mulia di Pengadilan Agama Brebes ini. Dan dikarenakan wakil PA. Brebes udah terbiasa dan mengenal kondisi di sini sebelumnya tentunya lebih memudahkan dan mempercepat lagi dalam menuaikan tugas dan kewenangannya sebagai Wakil Ketua Pengadilan. Sehingga secara langsung maupun tidak langsung akan lebih mudah dalam koordinasi baik yang berhubungan dengan kedinasan maupun diluar kedinasan sebagai keluarga besar Pengadilan Agama Brebes.

Tepat pukul 15.00 WIB., acara selesai dengan Do’a yang dipimpin Oleh Hakim PA.Brebes (Drs. Ahmad Zaeni, S.H., M.H.) ditutup dengan ucapan selamat kepada Wakil Ketua Pengadilan agama Brebes yang baru (Timred).

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas