Seputar Peradilan

RAPAT EVALUASI KERJA

pa-brebes.go.id|07-05-2018

Senin 07 Mei 2018 tepat pukul 08.15 WIB. (tepatnya setelah pelaksanaan Apel rutin Senin Pagi) Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes seluruh Hakim Pegawai dan Karyawan/i tanpa terkecuali mengikuti agenda rapat evaluasi kerja.

Oleh Sekretaris Pengadilan Agama Brebes (Mulyatun, S.H.) Agenda rapat hari itu dibuka secara resmi, Ketua Pengadilan Agama Brebes (Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag) sebagai Pemimpin rapat menyampaikan dalam anjuran bekerja secara Disiplin baik Disiplin Waktu maupun Disiplin Hasil Kerja, beliau selalu megingatkan hal tersebut berulang-ulang kali, dikarenakan dalam penjelasannya kita disini sebagai Abdi Negara apalagi sebagai Abdi Masyarakat yang memberikan Pelayanan Publik Khususnya para pencari keadilan dan umumnya Masyarakat lainnya sudah barang tentu kita selalu diperhatikan segala tindak tanduk kita sebagai aparat ataupun pegawai dan sudah hal yang menjadi point penting dalam sebuah pelayanan adalah unsur Kedisiplinan kita. kedisiplinan dalam segala bidang tentunya, imbuhnya.

Disisi Lain Wakil Ketua Pengadilan Agama Brebes (Drs. Lanjarto, M.H.) beliau selaku juga sebagai Koordinator Hakim Pengawas Bidang menyampaikan hasil pengawasan internya yang pada intinya beliau berpesan untuk selalu berhati-hati dalam bekerja, tepat kerja dan tepat sasaran dalam hal ini beliau menjelaskan agar kita bekerja sesuai dengan tanggung jawab masing-masing dan juga sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing. Terakhir juga yang menjadi point penting adalah Pengawasan dalam bidang Tekhnologi dan Informasi disampaikan terutama dalam penginputan data pada aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang belum tepat guna maupun belum tepat waktu (belum berjalan sesuai dengan tanggung jawab masing-masing), karena penginputan data belum sepenuhnya diinput oleh hakim dan pegawai yang merupakan kewajibannya, masih mengandalkan Admin sebagai penginput data, alhasil informasi yang teruplode baik ke MA maupun SIPP website sendiri sering telat (tidak Up to Date), dalam hal tersebut beliau menegaskan untuk lebih aktif lagi dalam penginputan data pada SIPP hal ini juga sedikit mungkin disebabkan karena banyaknya perkara yang ada di Pengadilan Agama Brebes.

(Dari Kiri Sekretaris (Mulyatun, SH), Panitera (H.Nurhidayatus Sofyan, S.H.), KPA Brebes (Drs.H.Abd.Basyir,M.Ag.), Waka PA Brebes (Drs. Lanjarto, M.H)

Terkait dengan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) beliau juga menjelaskan bahwa tim SAPM telah dibentuk yang selanjutnya dari masing-masing penanggung jawab bidang akan segera membentuk kembali tim kecil dalam penyusunan ataupun pembuatan dokumen-dokumen. beliau juga menjelaskan bahwa dalam SAPM ini kita, seluruhnya akan terlibat dan ikut memikul tanggung jawab bersama-sama tandasnya. Tepat pukul 09.00 WIB. agenda rapat evaluasi kerja selesai dan ditutup degan bacaan Alhamdulillahirrabbil `alamiin. (tim_red)

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas