Seputar Peradilan

PUASA NAN PENUH BERKAH

pa-brebes.go.id|17-05-2018

Kamis 17 Mei 2018 bertepatan dengan tanggal 1 Ramadhan 1439 H. Pengadilan Agama Brebes dalam hal ini sebagaimana agenda rutin setiap datangnya bulan suci dan benuh berkah ini selalu mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya, sholat duhur berjama`ah, mendengarkan ceramah kultum, Pengajian kitab, dan diteruskan dengan tadarus berjama`ah.

Agenda kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushola Al- Mizan yang berada di halaman belakang gedung Pengadilan Agama Brebes. Tepat pukul 12.00 WIB seluruh karyawan dan karyawati terkecuali yang berhalangan berbondong-bondong menuju Mushola untuk melaksanakan Sholat duhur berjama`ah, selepasnya masih dalam suasana penuh barokah dan kebersamaan dimulailah agenda kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan puasa ini, sebagai pembawa acara (Drs.Risani/ Wapan) menjelaskan agenda serta jadwal pengisi ceramah maupun kajian kitab kuning, disisi lain oleh Ketua Takmir Mushola Al-Mizan (Drs. Ahmad Suja`i, MH/ Hakim) beliau juga menjelaskan bahwa agenda kegiatan-kegiatan seperti inilah yang sesungguhnya akan secara langsung memupuk rasa kebersamaan tanpa memandang embel-embel jabatan ataupun yang lainnya, karena disini kita semua duduk sama rata untuk mendengarkan dan mengaji bersama mengharap barokah dari Allah SWT.

Disisi lain Ketua Pengadilan Agama Brebes (Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag) sebagai unsur pimpinan menyambut baik dengan agenda yang diadakan insyaAllah selama bulan suci Ramadhan tahun ini di Pengadilan Agama Brebes. Yang mana memang dibulan Suci dan Penuh Barokah ini kita semua dianjurkan untuk lebih meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT tidak hanya berpuasa saja namun pada bulan suci ini akan dibukakan semua pintu barokah dari segala ibadah yang dikerjakan oleh kita dengan ukuran nilai 70 kali lebih besar atas pahala ibadah diluar bulan suci Ramadhan ini.

Terakhir oleh Ketua Pengadilan Agama Brebes secara resmi membuka agenda bulan Suci Ramadhan di Pengadilan Agama Brebes ini dengan ucapan “BASMALLAH” kemudian diteruskan dengan acara Tadarus Al-Qur`an bersama. (tim_red)

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas