Seputar Peradilan

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE- 110

pa-brebes.go.id|21-05-2018

Sesuai dengan himbauan Surat dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B- 350 /M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2018 tanggal 18 Mei 2018. tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke – 110 Tahun 2018 diteruskan dengang Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor. 289/SEK/KS.00/05/2018 tanggal 18 Mei 2018, tentang Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke – 110 Tahun 2018 yang menginstruksikan kepada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan upacara bendera pada hari Senin, tanggal 21 Mei 2018. Maka Pengadilan Agama Brebes tepatny hari ini Senin 21 Mei 2018 Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke- 110.

Tepat pukul 08.00 WIB. segenap dan seluruh jajaran satuan kerja Pengadilan Agama Brebes mengikuti secara khidmat dalam Upacara HARKITNAS tersebut, tanpa terkecuali. diawali dengan Pengibaran Sang Merah Putih oleh petugas pengibar diantaranya ( M. Husni Robani, Agus Muslimin serta M. Aedi Zulfa) berturut turut setelahnya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Teks Pancasila oleh Petugas.

Disisi lain sebagai Pembina Upacara adalah Drs. Lanjarto, M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Brebes). dalam Amanatnya beliau menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tertanggal 20 Mei 2018 (Bpk. RUDIANTARA) yang bertemakan " PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DALAM ERA DIGITAL " dalam kutipannya disampaikan bahwa dahulu kita bisa dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi dengan keterbatasan tekhnologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan Bangsa, Seharusnya sekarang kita juga harus bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti yang seimbang dengan pengetahuan dan ketrampilan generasi penerus kita. Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke- 110, mari maknai peringatan tahun ini dilingkungan masing-masing sesuai dengan lingkup tugas masing-masing untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawakan kepada kejayaan Bangsa di tahun-tahun mendatang. Bangkit Indonesia!

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional selesai tepat pukul 09.00 WIB. ditutup dengan do`a yang dipimpin oleh Drs. Mahli, S.H. (Hakim PA. Brebes).Tim_red.

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas