Seputar Peradilan

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH
KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN

PADA PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A

pa-brebes.go.id|31-05-2018

 

Pada hari ini Kamis 31 Mei 2018 Pengadilan Agama Brebes telah resmi memiliki KASUBAG Umum dan Keuangan yang baru yang sebelumnya diduduki oleh Hj. Nur Udimatiningsih, S.H./ telah Purna Tugas sekarang digantikan oleh Maghfuroh, S.H.

Bertempat di Ruang sidang utama PA. Brebes, tepat pukul 14.00 WIB. upacara Pelantikan dan Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya Bersama, selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Brebes (Drs.H. Abd. Basyir, M.Ag.) sebagai pemimpin/ pengambil Sumpah, disisi lain sebagai pengankat sumpah sendiri adalah Saudari Maghfuroh, S.H. yang dulunya beliau menjabat sebagai Jurusita Pengganti pada Pengadilan Agama Brebes.

Sebagai saksi-saksi diantaranya diemban oleh 2 orang Panitera Pengganti Pengadilan Agama Brebes yakni (Hj. Latifah, S.H. dan Fatiyah, S.H.) dan pada Rohaniawan diisi oleh M. Asy`ari, S.Ag. Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut di sudahi dengan penandatanganan berita acara sumpah oleh Pengambil Sumpah, Pengangkat Sumpah dan juga saksi-saksi.

Pada Sambutan,pertama disampaikan oleh pejabat yang baru dilantik menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya upacara ini kepada semua pihak serta mohon izin, do`a restu dan bimbingan dari Ketua PA. Brebes khususnya maupun dari rekan-rekan pegawai PA. Brebes pada umumnya, sehingga kita semua dapat menjadikan Pengadilan Agama Brebes yang lebih Solid dan Maksimal dan juga transparan lagi kedepannya dikarenakan telah lengkapnya pejabat struktural maupun fungsional didalamnya;

Disisi lain Ketua Pengadilan Agama Brebes ( Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag) menyampaikan ucapan selamat kepada Pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya, beliau juga mengingatkan kepada kita semua dan khususnya kepada pejabat yang telah dilantik untuk lebih tanggung jawab dan profesional terhadap tanggung jawab pekerjaan yang baru. karena di bagian yang baru dijabat ini yakni sebagai KASUBAG Umum dan Keuangan itu dituntut sebuah ketelitian, kehati-hati serta kecermatan dalam melaksanakan perkerjaannya. tetapi juga ditegaskan ulang oleh beliau Ketua PA Brebes agar dalam pelaksanaan tugas tersebut sesuai dengan Norma Agama dan peraturan hukum yang berlaku tentunya.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut selesai tepat pukul 15.00 WIB. ditutup dengan do`a yang dipimpin oleh Drs. Sakdullah, SH.MH. (Hakim) dan diteruskan dengan ucapan selamat terhadap pejabat baru di Pengadilan Agama Brebes (tim_red).

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas