Seputar Peradilan

SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (SAPM) PA- BREBES

 pa-brebes.go.id|23-08-2018

Sesuai dengan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 2166/DJA/OT.01.03/VIII/2018, tanggal 21 Agustus 2018, perihal "Penilaian Eksternal SAPM PA / MS Gelombang II Tahun 2018". tepatnya pada hari ini Kamis 23 Agustus 2018, Pengadilan Agama Brebes kedatangan Tim Penilai dari luar (Exsternal Assessmen) dari Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI.

Kedatangan Tim Penilai ini berkaian dengan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang mana memang wajib di kantongi oleh seluruh badan peradilan Agama Khususnya. Tim Penilai eksternal yang di lead oleh Hj. Diah Anggraini, S.H.,M.H. dan didampingi oleh 2 Anggota dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang diantaranya Drs. Kurniawan Effendi Putra, S.H. dan Muh. Akbar Azi Purnomo, S.H.

Rencananya Tim Exsternal ini akan melakukan penilaian sesuai dengan jadwal yakni selama 3 hari (Kamis, Jum`at dan Sabtu). diantaranya ada 5 BAB penilaian berbeda dengan SAPM Tahap Pertama Tahun 2018 kali ini bertambah 1 BAB diantaranya:

  1. Bab I. Administrasi Manajemen Pengadilan Agama (Oleh
  2. Bab II. Administrasi Kesekretariatan Pengadilan Agama (oleh
  3. Bab III. Administrasi Kepaniteraan Pengadilan Agama (oleh Drs. Kurniawan Effendi Putra, S.H.)
  4. Bab IV. Administrasi Sarana dan Prasana Pengadilan Agama (Oleh
  5. Bab V. Program Prioritas Ditjen Badilag(Oleh

Sesuai dengan jadwal Ketua (Lead) Tim Assesmen External datang tepat pukul 08.00 WIB langsung disambut oleh Ketua PA Brebes (Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag) dan Ketua SAPM PA Brebes (Drs. Lanjarto, MH/ Wakil PA.Brebes) beserta seluruh jajaran hakim dan pegawai. setelahnya dilanjutkan dengan opening seremoni dan perkenalan yang dilaksanakan diruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes, dengan penuh semangat dan tak kenal nyerah seluruh jajaran terutama TIM SAPM Pengadilan Agama Brebes bersama-sama menyanyikan lagu YEL-YEL SAPM BREBES BISA ! SAPM BREBES SIAP, PENGADILAN AGAMA BREBES JOZZZ, PENGADILAN AGAMA BREBES SEJEEEN KARO LIYANE!

Hingga saat berita ini diterbitkan sampai dengan 3 hari kedepan Penilaian Eksternal SAPM PA-BREBES masih berlangsung

(Tim_red)

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas