Seputar Peradilan

pa-brebes.go.id|25-08-2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 pukul 15.00 WIB bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes, acara Closing Ceremoni setelah tim Asessmen External dari Ditjen Badilag Mahkamh Agung RI yang di leader oleh Ibu Hj. Diah Anggraini, S.H.,M.H. dan di didampingi oleh 2 anggota diantarnya Drs. Kurniawan Effendi Putra, S.H. dan Muh. Akbar Azi Purnomo, S.H.. Tim Asessmen External ini telah melakukan monitoring dan penilaian Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Agama Brebes selama 3 hari, walaupun berbenturan dengan hari libur kerja yakni tepatnya hari ini sabtu, namun tidak mengurangi semangat para Pejabat dan Pegawai serta Karyawan/i PA Brebes untuk tetap masuk kerja mendampingi para Asessmen ini.

Sampai tepatnya pukul 15.00 WIB sore ini penilaian pun selesai yang nantinya hasil dari Tim Penilai ini akan dirumuskan dan dikirimkan Ke Badilag untuk bisa ditelaah dan dijadikan pantas tidaknya Pengadilan Agama Brebes mendapatkan Sertifikasi Mutu Pelayan dibidang keseluruhan , baik di bidang Administrasi Manajemen, Administrasi Kesekretariatan, Administrasi Kepaniteraan, Administrasi Sarana Prasarana maupun implementasi dari Program Prioritas Ditjen Badilag saat ini yakni Memaksimalkan Informasi Pelayanan Publik dengan Tekhnologi Informasi Moderen.

Dalam acara penutupan oleh Lead Asessor Hj. Diah Anggraini, SH. MH, didampingi Oleh Ketua Pengadian Agama Brebes (Drs. H. Abd Basyir, M.Ag) dan juga Ketua Tim SAPM PA Brebes (Drs.H. Lanjarto, M.H/Wakil PA.Brebes) menyampaikan bahwa hakikat dari SAPM ini bukanlah berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik lalu menang dan selanjutnya setelahnya ditinggal dan lupa untuk menerapkan, mengimlementasikan bahkan mempertahankan mutu dari nilai pencapaian dari hasil Sertifikasi tersebut. Al hasil Sertifikat SAPM tersebut tidaklah berarti apa-apa. SAPM ini sendiri adalah sebagai kontrol diri dari pada Pengadilan Agama itu sendiri untuk selalu mempertahankan atau bahkan lebih meningkatkan mutu kualitas pelayanan. Terakhir beliau atas nama Tim Asessmen External mengucapkan terimakasih atas waktu, kerjasama, dan juga pelayanan sehingga selesai dan tidak terjadi kendala apapun, permohonan maaf pun tak lupa beliau utarakan yang mana dalam menjalankan tugas sebagai Asessor disini ada kesalahan dan kekeliruan, terakhir beliau atas nama tim Asessment mohon pamit untuk melanjutkan tugas Assessor di Pengadilan Agama Selanjutnya.

Disamping itu KPA Brebes selaku pimpinan dan atas nama satu kesatuan Pengadilan Agama Brebes menyampaikan banyak terimakasih haturkan kepada Tim Asessment yang telah membimbing kami semua disini, yang tak lain adalah untuk menimba ilmu sehingga apa yang belum diketahui dapat mengerti dan paham arah dan tujuannya. Hal ssenada juga beliau haturkan permohohan maaf apabila ketersediaan tempat dan pelayanan selama disini kurang berkenan. Terakhir oleh KPA Brebes dengan berakhirnya acara Penilaian Asessmen External ini beliau mengucapkan Alhamdulillahirrobil`aalamiin, berturut turut juga beliau menyampaikan selamat jalan kepada Tim Asesor semoga selamat sampai tujuan masing-masing amiiin.

Sebelum acara ditutup sebagai wujud hasil Penilaian yang berupa tidakan perbaikan yang harus dilakukan ataupun yang harus dipertahankan oleh Ketua TIM ASESSOR EKSTERNAL disampaikan berita acara kontrak kinerja kepada Ketua Pengadilan Agama Brebes Kelas I.A.

Acara Cloosing Ceremoni ini dtutup dengan do`a yang dipimpin oleh Drs. Sakdullah, S.H.,M.H. dan dilanjutkan dengan acara salam-salaman serta foto bersama "SAPM PENGADILAN AGAMA BREBES BISAAA....!" tim_red

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas