Seputar Peradilan

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK)

DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)

DI PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A

pa-brebes.go.id|05-09-2018

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes dalam acara Penandatanganan Piagam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada lingkungan Pengadilan Agama Brebes. Acara tersebut dimulai tepat pukul 11.00 WIB. pada kesempatan kali ini Pengadilan Agama Brebes kehadiran Tamu Undangan yang diantaranya sebagai saksi dari pada Penandatangan Piagam Zona Integritas oleh KPA Brebes ( Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag.). Acara tersebut dihadiri oleh Tamu dari jajaran FORPIMDA Kabupaten Brebes diantaranya Wakil Bupati Brebes (Najro, S.H.), Dandim 0713 Brebes (LetKol Inf. Ahmad Hadi Hariono) dan Pengusaha Sukses Brebes (DR. HC. Muhadi Setiabudi/ CEO Dedy Jaya Group). Disisi lain sebagai saksi dari pada Penandatanganan Piagam di emban oleh Kajari Brebes (Transiswara Adhi, S.H, M.Hum.), Kapolres Brebes (AKBP Sugiarto, SIK, MSi.) dan Ketua Pengadilan Negeri Brebes (Edi Saputra Pelawi, S.H.,M.H.).

Sebelum Penandatangan Piagam Zona Integritas Pengadilan Agama Brebes, KPA Brebes menyampaikan sambutannya bahwasannya penandatanganan piagam ini adalah sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 dan juga sebuah wujud komitmen kami Pengadilan Agama Brebes sebagai penegak hukum untuk memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan prosedur aturan yang berlaku.

Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang targetnya adalah tiga sasaran hasil utama yaitu: Peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, Pemerintah yang bersih dan bebas KKN, dan Peningkatan Pelayanan Publik, tandasnya.

 

Pada sesi acara yang terakhir yang merupakan acara inti yakni Penandatanganan Piagam Zona Integritas berturut turut dimulai dari pembuat komitmen yakni KPA Brebes, setelahnya diikuti oleh saksi-saksi dari Kajari Brebes, Kapolres Brebes dan dari KPN Brebes. (Tim_red)

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas