Seputar Peradilan

Pelantikkan Dan Pelapasan Purna Bhakti Hakim di Pengadilan Agama Brebes

pa-brebes.go.id|06-09-2018

Bertempat di ruang sidang Pengadilan Utama Pengadilan Agama Brebes rangkaian acara pelantikan dan pelapasan purna bhakti Hakim Pengadilan Agama Brebes dilaksanakan. Acara Tersebut dimulai tepat pukul 13.00 WIB. dan dihadiri sejumlah tamu Undangan diantaranya KPA Slawi (Drs.H. Nuheri, S.H.M.H) beserta rombongannya, dari Hakim yang dilantik (Drs. H. Nursidik, S.H.,M.H.) beserta keluarga, dari hakim yang purna tugas (H. Moh. Tobi`in, S.H.) beserta keluarga dan dari keluarga besar Pengadilan Agama Brebes itu sendiri.

Pada sesi Upacara Pelantikan oleh KPA Brebes (Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag.) memimpin secara langsung dalam hal ini hakim yang dilantik adalah mutasi dari Pengadilan Agama Slawi ( Drs. H. Nursidik, S.H.M.H.). setelahnya seusai upacara pelantikan tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan juga penandatanganan Pakta Integritas.

Setelahnya yakni acara pelepasan purna bakti Hakim Pengadian Agama Brebes H. Moh. Tobi`in, S.H. didampingi Isterinya dalam sambutan kata perpisahannya beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada suluruh jajaran yang ada di PA Brebes ini, atas bimbingan, kerjasama selama bertugas di sini, beliau juga atas nama pribadi dan juga keluarga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas di PA Brebes ini ada kesalahan atau kekeliruan baik yang bersifat kedinasan ataupun non kedinasan.

Disisi lain sambutan dari Hakim yang baru dilantik Drs. H. Nursidik, S.H.M.H. didampingi Isteri menyampiakan terima kasih banyak atas sambutan yang diberikan kepada kami, kami atas nama pribadi KULO NUWUN (dalam bahasa jawa) artinya permisi untuk bisa diijinkan bekerjasama dan bergabung dengan satu kesatuan kerja di PA. Brebes ini, beliau juga mohon bimbingan dan arahan dari khususnya KPA Brebes maupun Waka PA Brebes selaku pimpinan dan rekan hakim, pejabat, pegawai pada umumnya dalam rangka beliau bertugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Brebes ini.

Sambutan terakhir dari KPA Brebes Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag. menyampaikan ucapan selamat kepada hakim yang telah dilantik, selamat bergabung dan semoga kita sebagai satu kesatuan PA Brebes dapat sama-sama membangun PA Brebes ini mewujudkan peradilan yang agung. Hal senada ucapan selamat juga dihaturkan kepada hakim yang telah purna bhakti, selamat berkumpul lebih erat lagi dengan keluarga, lebih dekat lagi dengan tetangga karena akan lebih banyak lagi ibadah yang menanti dalam hubungannya dengan masyarakat dan lingkungan. Dan dalam imbuhnya beliau beharap dan berdo`a semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keberkahan sehingga pada saatnya nanti kita telah purna bhakti juga masih dalam keadaan sehat, amiiin.

Acara selesai tepat pukul 14.30 WIB ditutup dengan do`a yang dipimpin oleh Drs. Sakdullah, S.H.,M.H. (hakim PA Brebes) dan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada hakim yang baru dilantik serta telah purna bhakti. (Tim_red)

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas