Seputar Peradilan

(PENGADILAN AGAMA BREBES, RAIH SERTIFIKAT SAPM DENGAN PREDIKAT A EXCELLENT

pa-brebes.go.id|24-09-2018

Rutinitas yang mejadi kewajiban setiap awal minggu kerja yakni pelaksanaan apel senin pagi seperti biasanya. Dalam hal ini sebagai pembinan apel diemban oleh Lukman Abdullah, S.H.,M.H. (Hakim PA. Brebes).

Dalam himbauannya beliau menyampaikan bahwa kita semua jangan pernah menjadi puas untuk memberikan pelayanan yang terbaik, kita harus selalu meningkatkannya. Terkait dengan itu setelah kemarin Pengadilan Agama Brebes mendapatkan predikat SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) “A Excellent” tentulah itu sebuah awal tantangan bagi kita semua bisa mempertahankan atau lebih meningkatkan lagi bahkan bisa menurun akan kwalitas pelayanan kita ini karena setelah mendapatkan predikat tersebut, akan dilakukan Audit Surveillance setiap tahunya yakni tahun 2019, 2020 dan 2021 oleh Tim SAPM Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI; A Excelent ini adalah hasil kerja tim, hasil kerja kita semua sebagai pelayanan masyarakat pencari keadilan, maka kedepannya juga kita harus selalu saling mendukung, saling membantu, saling memotivasi demi terciptanya pelayanan publik yang sesuai dengan standar pelayanan, jelasnya.

 

Disisi lain seusai apel senin pagi dalam obrolan serius tapi santai KPA Brebes (Drs.H. Abd. Basyir) juga menyampaikan selamat kepada kesatuan PA. Brebes dan rasa terimaksih banyak pada umumnya kepada kesatuan PA Brebes dan khususnya kepada Tim SAPM PA Brebes itu sendiri mulai dari ketua Tim SAPM, Sekretaris, Penanggung Jawab, Asessor serta Anggota dan juga Admin. Karena tidak atau bukan karena kerja sama yang bagus inilah Predikat A Excelent ini tidak akan terwujud. Karena kemarin Piagam sertifikat akreditasi penjaminan mutu (SAPM)  ini langsung diberikan oleh Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH. di Nusa Dua, Denpasar, pada Senin (10/09/2018). dijelaskan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Dr. Heri Swantoro, SH., MH menyebutkan bahwa sertifikat akreditasi penjaminan mutu diberikan kepada 12 (dua belas) pengadilan di lingkungan peradilan umum, 91 pengadilan di lingkungan peradilan agama dan 8 pengadilan di lingkungan peradilan militer dan tata usaha negara dengan predikat yang bervariasi.

Sementara itu, 91 (sembilan puluh satu) pengadilan di lingkungan Peradilan Agama tersebut meliputi 16 (enam belas) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) dengan predikat A (Excellent), 64 (enam puluh empat) Pengadilan Agama (PA) dengan predikat A (excellent) dan 11 (sebelas) PA dengan predikat B (Good). Dan Alhamdulillah Pengadilan Agama Brebes ini sendiri mendapatkan Nilai “A Excellent”, terakhir belia juga berharap agar predikat A Excellent mampu kita dapatkan kembali” tutup Bapak Ketua Pengadilan Agama Brebes selama 3 tahun kedepan, Amiin.(tim_red)

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas