Seputar Peradilan

Briefing dan Ta`aruf Mentee Dengan Para Mentor Serta Pejabat Struktural Pengadilan Agama Brebes

pa-brebes.go.id|01-10-2018

Senin, 01 Oktober 2018 para calon Hakim (Mentee) disambut secara resmi oleh Ketua Pengadilan Agama Brebes. Bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes kelas I.A., acara briefing dan Ta`aruf para calon hakim tersebut dilangsungkan, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Mentor yang ditunjuk dari Pengadilan Agama Brebes sendiri diantaranya :

1. Dra. Hj. Titin Kurniasih

2. Lukman Abdullah, S.H.,M.H.

3. Drs. H. Muflikh Noor, S.H.,M.H.

serta dari Pejabat Struktural Sub Kepaniteraan dan Kesekretariatan PA. Brebes itu sendiri.

Acara Ta`aruf ini diharapakan akan lebih mejadikan suasana yang lebih akrab sehingga dalam proses magang para CAKIM ini merasa kerasan dan nyaman di Pengadilan Agama Brebes. Sesuai dengan rencana sebanyak 12 orang Mentee (Calon Hakim) yang akan magang di Pengadilan Agama Brebes ini selama kurang lebih 1,5 tahun. diantaranya :

1. Syafi`ul Anam, Lc. (PA Tulang Bawang Tengah)

2. Ghifar Afghany, S.Sy. (PA Soreang)

3. Rizki Elia, S.H.I (PA Muara Labuh)

4. Lailatul Khoiriyah, S.H.I (PA. Tabanan)

5. Nuzulul Hidayah, S.H. (PA. Magelang)

6. Moh. Khoirul Anam, S.H. (PA. Morotai)

7. Muhammad Rizky Fauzan, S.Sy. (PA. Wangi-Wangi)

8. Nurul I`anatul Fajriyah, S.H. (PA. Tondano)

9. Apep Andriana, S.Sy. (PA. Wangi-Wangi)

10. Ahkam Riza Kafabih, S.H.I (PA. Bawean)

11. Desi Ratnasari, S.Sy. (PA. Kota Cimahi)

12. Ulfa Nurwindi Asari S.H.I (PA. Bangli)

Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag. dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang di Pengadilan Agama Brebes, beliau juga berharap dalam proses magang ini para calon hakim bisa belajar banyak tidak hanya teori namun praktek dan menemukan langsung hal-hal yang terjadi di dunia kerja sesungguhnya dan bagaimana cara penyelesaiannya. dan tentunya dalam mengemban jabatan sebagai hakim kelak nantinya untuk tetap menjaga visi dari Mahkamah Agung itu sendiri yakni " Mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung, berkualitas serta profesional" , tidak meninggalanya juga untuk selalu menjunjung tinggi pedoman prilaku hakim dalam setiap langkah. Terakhir beliau menyampaikan selamat bergabung dan magang di Pengadilan Agama Brebes, beliau juga berpesan kepada para Mentee “jika ada kendala ataupun masalah jangan sungkan atau malu bicara kepada mentornya, intinya kerjasama dan juga kesehatan harus dijaga” ucapnya. Beliau juga berharap para Mentee Calon Hakim ini dapat lulus semua nantinya, amiin. Selanjutnya secara resmi para Mentee Calon Hakim ini secara resmi diserahkan oleh KPA Brebes kepada Mentornya masing -masing.

Acara briefing dan ta`aruf para Mentee (Calon Hakim) ini diakhiri dengan sesi Foto Bersama.(tim_red)

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas