Seputar Peradilan

UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA 2018

“Bangun Pemuda Satukan Indonesia”

pa-brebes.go.id|29-10-2018

Senin, 29 Oktober 2018 Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A Menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda 90 Tahun. Hari Sumpah Pemuda lahir pada tanggal 28 Oktober tahun 1928 silam. Hari sumpah pemuda 2018 kembali diperingati setiap tanggal 28 Oktober 2018 namun dikarenakan bertepatan dengan hari Minggu yang mana hari libur, maka Upacara dilaksanakan pada hari Seninnya. Pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman depan gedung PA. Brebes upacara tersebut dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh hakim, pegawai, karyawan/i dan juga Cakim yang sedang magang di PA. Brebes. Dalam kesempatan kali ini sebagai petugas upacara keseluruhan diemban oleh para MENTEE (Cakim-cakim).

Sesuai dengan tema Peringatan Sumpah Pemuda ke 90 ini yakni "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA" bermakna pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpnan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Pengadilan Agama Brebes (Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag.) sebagai Inspektur Upacara menyampaikan Pidato dari Mentri Pemuda dan Olah Raga ( IMAM NAHRAWI) yang dalam garis besarnya bahwa kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik " Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia"

Akhirnya tepat pukul 08.30 WIB, upacara bendera peringatan HSP ke 90 selesai ditutup dengan do`a yang dipimpin oleh Drs. Sakdullah, S.H.,M.H. (Hakim PA.Brebes). (Tim_red)

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas