Seputar Peradilan

UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE- 73

pa-brebes.go.id|12-11-2018

 

Senin 12 Nopember 2018, pukul 08.00 WIB dan bertempat di halaman depan gedung Pengadilan Agama Brebes, dimana seluruh jajaran Hakim, Pejabat, Karyawan/i dan juga Mentee di Pengadilan Agama Brebes melaksanakan Upacara Peringatan hari Pahlawan ke-73. Dalam susunan petugas upacara dalam hal ini diemban oleh para Mentee (Calon Hakim) yang sedang magang di Pengadilan Agama Brebes. Kendatinya Hari Pahlawan ini sesungguhnya jatuh pada tanggal 10 Nopember 2018 dalam setiap tahunnya pada tanggal 10 Nopember Bangsa Indonesia memperingati nya sebagai wujud untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 73 tahun silam, yang mana merupakan perang fisik pertama setelah Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Suasana Khidmat dan penuh Kehusyu an mengiringi pengibaran bendera sang saka Merah Putih, sebagai inspektur upacara daam hal ini diemban oleh Hanafi, S.H. (Hakim Senior PA. Brebes), beliau dalam pidatonya menyampaikan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia (AGUS GUMIWANG KARTASASMITA) yang dalam kutipannya sebagai berikut "Semangat Pahlawan Di Dadaku" sebagai Tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 ini mengandung makna sesuai dengan fitrahnya dalam setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat beinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara. hal ini menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. sampai beraba jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengsisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Upacara peringatan hari pahlawan ini selesai tepat pukul 09.00 WIB ditutup dengan pembacaan do`a yang dipimpin oleh Drs. Mahli, S.H. (Hakim PA-Brebes). Tim_red.

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas