Seputar Peradilan

SOSIALISASI PERMA NOMOR 3 TAHUN 2017

TENTANG

PEDOMAN MENGADILI PERKARA PEREMPUAN BERHADAPAN DENGAN HUKUM DAN PERLINDUNGAN ANAK KORBAN PERCERAIAN

pa-brebes.go.id|14-12-2018

Jum`at 14 Desember 2018 pukul 13.00 WIB. bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A, Acara Pembinaan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang ( Dr. H. A. Choiri, S.H.,M.H.).

Acara pembinaan kali ini dibuka secara resmi oleh Hakim Senior PA. Brebes (Hanafi, S.H.). Disisi lain dalam bimbingannya Waka PTA Semarang dalam kutipannya menyampaikan bahwa berdasarkan penelitian terhadap putusan-putusan perceraian, belum banyak yang memberikan perlindungan hukum kepada perempuan. “Baik putusan cerai talak maupun cerai gugat, perlindungan hukum terhadap perempuan belum banyak dilakukan. Oleh karena itu dengan terbitnya Perma Nomor 3 Tahun 2017, hakim harus memenuhi amanat Perma tersebut,” tandasnya.

Terakhir beliau Waka PTA Semarag berharap dengan sudah berpredikat A Excelen pelayanan di Pengadilan Agama Brebes ini sudah tentu dan harus juga diimbangi dengan  meningkatkan mutu dan kualitas Putusan ataupun Penetapan sebagai produk akhir dari wujud pelayanan publik kita.

Acara pembinaan dan sosialisasi PERMA Nomor 3 Tahun 2017 selesai tepat pukul 15.30 WIB. (Tim_red)

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas