Seputar Peradilan

UPACARA PENGIBARAN BENDERA

MEMPERINGATI HUT KORPRI KE-47 TAHUN 2018

pa-brebes.go.id|29-11-2018

Bertempat di halaman depan gedung Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A , upacara bendera peringatan hari KORPRI ke-47 tahun 2018 dilaksanakan, upacara ini dikuti oleh seluruh jajaran kesatuan Pengadilan Agama Brebes dan juga mentee-mentee (calon hakim Pengadilan Agama) yang sedang magang di sini. Disisi lain sebagai Inspektur Upacara diemban oleh Bapak Waka PA. Brebes ( Drs. Lanjarto, M.H. ) dan sebagai korps petugas upacara lain diemban oleh mentee.

Upacara Peringatan HUT KORPRI ini sebagai tindak lanjut dari Surat edaran KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA DEWAN PENGURUS NASIONAL tentang  tema dan pedoman Hari Ulang Tahun ke-47 KORPRI tahun 2018 nomor SE/2/KU/IX/2018 tertanggal 28 September 2018. serta surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indoensia Nomor 1434/SEK/KS.00/11/2018 tanggal l26 Nopember 2018 perihal Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulah Tahun KORPRI KE - 47 Tahun 2018. Maka dari itu sebagai tindak lanjut dan wujud konsistensi surat tersebut diatas kami Pengadilan Agama Brebes melaksanakan Upacara peringatan hari KORPRI ini, tepat waktu 08.00 WIB sesuai dengan jam mulai kerja.

Disisi lain dalam amanatnya Waka PA. Brebes ( Sebagai Inspektur Upacara ) menyampaikan Amanat dari Presiden Republik Indonesia ( Ir. Joko Widodo ) sesuai dengan Tema pada peringatan HUT KORPRI ke 47 tahun 2018 "KORPRI: MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA" yang dalam kutipannya beliau Presiden RI berpesan Apratur Sipi Negara harus selalu Open Mind, melakukan Inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan IPTEK, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait dan menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara di semua lapisan Masyarakat di semua sektor, untuk tidak terjebak pada ego-sektoral, ego- organisasi, atau ego programnya masing-masing. karena semua masalah yang ada dimasyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan Berkolaborasi dan memanfaatkan IPTEK, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara.

Upacara Bendera Peringatan Hari KORPRI ke-47 Tahun 2018 selesai tepat pukul 09.00 WIB ditutup dengan do`a yang dipimpin oleh Drs. Sakdullah, S.H.,M.H./ Hakim PA. Brebes . Tim_red.

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas