Seputar Peradilan

PERSIAPAN KERJASAMA (MOU) DENGAN DINDUKCAPIL KABUPATEN BREBES

 

pa-brebes.go.id|16-01-2019

Rabu, 16 Januari 2019 Ketua Pengadilan Agama Brebes (Drs.H. Abd. Basyir, M.Ag) beserta Panitera(H. Nurhidayatus Sofyan, S.H.) dan juga Sekretaris (Mulyatun, S.H.) berkunjung ke Kantor DINDUKCAPIL Kab. Brebes, hal ini berkaitan dengan Surat Himbauan dari Dirjen Badilag Nomor:054/DJA/HM.01.1/I/2019 tertanggal 04 Januari 2019 tentang Himbauan kerjasama atar Lembaga/ Instansi. Disamping kedatangan PA Brebes dengan maksud persiapan untuk melakukan kerjasama (MOU) juga sebagai tujuan Silaturrahim.

Ditemui langsung oleh Kepala DINDUKCAPIL Kab. BREBES (Bpk. Mayang) , Dalam maksud kedatangannya kesini oleh KPA Brebes menyampaikan program Dirjen Badilag MA RI Tahun 2019 dalam rangka mewujudkan Peradilan Agama yang Modern maka kita bermaksud untuk menjalin hubungan kerjasama dengan lembaga pemerintahan daerah antaranya DINDUKCAPIL Kab. Brebes ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu oleh KPA Brebes siap melakukan MOU dengan DINDUKCAPIL Kab. Brebes yang mungkin diantaranya adalah kerjasama untuk melaksanakan sidang isbat (Pengesahan Nikah) Terpadu di Tahun 2019 ini maupun kerjasama lainnya.

Disisi lain oleh kepala DINDUKCAPIL Kab. Brebes disampaikan bahwa maksud hal tersebut sangat baik, apalagi terkait dengan pelayanan kepada Masyarakat Brebes khususnya yang mana memang berkaitan erat dengan data identitas kependudukan maupun status masyarakat di Brebes ini, yang mana memang masih banyak belum tertib administrasi pada status perkawinannya. Dalam kesimpulannya beliau menyatakan siap untuk melakukan kerjasama (MOU) dengan Pengadilan Agama Brebes tandasnya. Tim_red

 

 

__________________________________________________________________________________________________________

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas