Seputar Peradilan

 

PENGADILAN AGAMA BREBES KEBAKARAN

pa-brebes.go.id|22-03-2019

Jum`at 22 maret 2019, suasana panik, takut dan mencekam menyelimuti Kantor Pengadilan Agama Brebes yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 93 Brebes. Api dan Kabut asap hitam membumbung tinggi menggumpal kesegala penjuru. dengan mencoba tidak panik Panitera Pengadilan Agama Brebes (H. Nurhidayatus Sofyan, S.H.) menghubungi langsung Dinas Pemadam Kebakaran Daerah Kabupaten Brebes (DISDAMKAR), dengan sigap dan cepat petugas DAMKAR Kab. Brebes datang dengan membawa mobil pemadam dan sejumlah kru nya, dengan cepatnya Petugas membagi tugas kepada personil-personil untuk masing-masing ada yang melakukan pemadaman, melakukan evakuasi korban, bahkan langsung menyusur ke semua ruangan di PA. Brebes kemudian mengumpulkan semua orang pada titik kumpul yang paling aman. Itulah simulasi apabila terjadi kebakaran di Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A.

Dalam hal ini Pengadilan Agama Brebes berkerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Daerah Kabupaten Brebes menggelar simulasi penanganan kebakaran di Kantor PA Brebes, dalam simulasi itu, pihak DAMKAR memberikan teknis mengatasi kebakaran dan penanggulangannya. Oleh Bpk. Sugiarto (Petugas DAMKAR) menyampaikan " kita memberikan teknis dan cara mengatasi jika terjadi kebakaran mulai dari mengevakuasi semua orang yang selanjutnya memadamkan titik sumber api terjadinya kebakaran. Selain itu juga dijelaskan bagaimana cara memadamkan api sebelum petugas DAMKAR datang, penanganan api harus dalam kondisi tenang, tidak panik selain itu penanganan api bisa menggunakan karung jerami, sarung maupun sprei yang sudah direndam air.

Disisi lain KPA Brebes ( Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag.) Juga ikut berpartisipasi secara langsung dan juga berpraktek cara memadamkan api dengan Fire Protect. yang sudah tersedia di masing-masing ruangan. Beliau juga menyambut baik dan menghaturkan banyak terima kasih kepada DISDAMKAR Kabupaten Brebes yang telah bersedia memberikan simulasi serta tata cara memadamkan kebakaran apabila terjadi.(tim_red)

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas