Seputar Peradilan

SIDAK DIREKTUR BADILAG MA-RI

(Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag)

pa-brebes.go.id|02-04-2019

Selasa 02 April 2019, pukul 15.00 WIB. secara mendadak Tim dari Badilag berjumlah 4 orang yang diketuai oleh Direktur Pembinanan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag MA-RI (Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag) datang ke Pengadilan Agama Brebes, beliau langsung blusukkan kesemua ruangan, mencari informasi dan juga mengambil foto2 keadaan di PA Brebes.

Sampai pada akhirnya tepat pukul 16.00 WIB dilaksanakan Ekspose, seluruh Hakim Pejabat dan Pegawai dikumpulkan semua diruang sidang utama tanpa terkecuali. Acara Ekpose dibuka langsung oleh KPA Brebes (Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag) dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang kepada tim Sidak dari Badilag dan menghaturkan banyak terima kasih telah hadir di PA Brebes ini, terakhir beliau menyampaikan siap menerima masukkan dan pembinaan demi kebaikan kita bersama kedepannya.

Disisi lain Direktur Pembianan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag MA-RI (Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag.M.Ag.) menyampaikan bahwa tujuan datangnya ke pa brebes ini ini adalah berkaitan dengan kesiapan Pengadilan Agama Brebes mencanangkan menuju ke Zona Integritas diantara 208 satker peradilan diseluruh Indonesia,nantinya akan menjadi sebuah kompetisi untuk mendapatkan predikat Pengadilan Agama yang Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kedepan disampaikan oleh Direktur, bahwa Badilag dalam program prioritasnya akan membangun sebuah Sytem keterbukaaan Informasi System Monitoring, Penilaian dan Evaluasi yang merupakan satu kesatuan yang terintegrasi dengan kebijakan promosi dan mutasi pengembangan Tenaga Teknis. Jadi dalam tanda kutip Rapot SIPP (Siystem Informasi Penulusuran Perkara ) yang setiap minggu kita Publish di website merupakan ajang penilaian untuk kesiapan dari pada kinerja setiap pegawai dalam upaya promosi dan mutasi yang sangat dipertimbangkan.Dalam Penilaian tersebut ada 18 Icon Penilaian dalam mutasi dan promosi pegawai yang dibagi jadi 4 kelompok diantaranya:

1. Kelompok Administrasi dan Teknis peradilan meliputi (SIPP 30%, E-court 5%, kelengkapan berkas Kasasi dan PK 5%.)

2. Managemen Pengadilan menjaga kevalidan data Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) dan Aplikasi Backup Sikep (ABS) 45 %

3. Managemen Keuangan Memaksimalkan realisasi anggaran DIPA 01 dan 04

4. Manajemen Pelayanan Publik meliputi (Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Membangun Website sesuai dengan Standarisasi Mahkamah Agung RI, Melaporkan hasil Inovasi tiap satuan kerja, Melaporkan penghargaan yang diterima oleh satker, Implementasi tentang pencanangan Zona Integritas, Melaporkan LHKPN dan SIHARKA oleh seluruh pegawai.

Terakhir oleh Bapak Direktur menyampaikan amanat dari bapak Dirjen Badilag MA- RI marilah kita mendukung dan mengimplementasikan semua program prioritas Badilag demi terciptanya Peradilan Agama yang Agung. Acara Ekpose berakhir pukul 17.00 WIB. (tim_red).

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas