(MOU) PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I A DENGAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BREBES

logo

INFO LANDIPA

Dalam upaya memaksimalkan pemanfaatkan Teknologi Informasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi peradilan terkait dengan pelayanan terhadap para pencari keadilan sesuai dengan Surat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Nomor: W11-A/1513/HM.01.1/IV/2021 Tanggal 1 April 2021
INFO LANDIPA

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

11 APLIKASI BADILAG

11 APLIKASI UNGGULAN BADILAG MA RI
11 APLIKASI BADILAG

e-COURT Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik.
e-COURT Mahkamah Agung RI

NILAI-NILAI ORGANISASI PERADILAN AGAMA

Pesan Moral Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI (Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.)
NILAI-NILAI ORGANISASI PERADILAN AGAMA

(MOU) PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I A DENGAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BREBES

Ditulis oleh Deri on .

Ditulis oleh Deri on . Dilihat: 55

 

(MOU) PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I A

DENGAN

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BREBES

mou kankemenag 1

 

BREBES-Pada tanggal 17 November 2022, Pukul 15:00 WIB dilaksanakan acara Penandatanganan MOU antara Pengadilan Agama Brebes dengan Kementrian Agama Brebes, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Brebes. Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Brebes dan Kepala Kankemenag Brebes beserta jajarannya. Adapun MoU tersebut berisi tentang pemberian informasi data perceraian melalui aplikasi Jamu Kuat (Kerjasama Mewujudkan Keadilan Untuk Masyarakat).

 mou kankemenag 5

Ketua Pengadilan Agama Brebes menyampaikan kata sambutan.

 

Dijelaskan oleh KPA Brebes Drs. H. Udin Najmudin, S.H., M.H. dalam sambutannya, menyatakan rasa gembira dan terima kasih atas tercapainya perjanjian kerjasama ini, pada pokoknya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, yakni percepatan dan penyederhanaan pencatatan perkawinan oleh Pegawai Pencatat Nikah Kantor Urusan Agama ( KUA ). Nota kesepahaman / kerjasama ini diharapakan sebagai upaya peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat pencari keadilan khususnya dan kepada masayarakat luas pada umumnya. Melalui Aplikasi Jamu Kuat ini, Pengadilan Agama telah menyajikan data informasi akurat tentang keadaan perkara/informasi Akta Cerai sesuai dengan wilayah KUA masing-masing kecamatan, sehingga diharapkan dengan adanya aplikasi ini pihak KUA dapat memvalidasi data seseorang dan juga dapat melihat petikan putusan/ petikan akta cerai secara langsung tanpa perlu bukti fisik salinan petikan putusan yang Pengadian Agama kirimkan setiap bulannya.

Disisi lain, Kepala Kankemenag Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd. menyampaikan Kankemenag Brebes dengan Pengadilan Agama Brebes sudah bekerjasama secara baik selama ini, namun dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini sebagai landasan hukum.

Dalam sambutannya, beliau juga menyatakan kegembiraan serta apresiasi yang tingi atas dicapainya kerjasama ini. Selain sebagai langkah riil untuk mewujudkan kualitas layanan prima untuk masyarakat pada kedua lembaga ini, juga mempererat silaturahmi dan komunikasi kedua belah pihak, dimana komunikasi tersebut sangatlah penting selain karena latar belakang sejarah yang sama, juga karena bisnis proses antara Peradilan Agama dengan Kementrian Agama dalam hal ini Kantor Urusan Agama, sangatlah dekat dan saling berhubungan khususnya.

 mou kankemenag 3

Penandatanganan MoU antara Pengadilan Agama Brebes dengan Kankemenag Brebes.

mou kankemenag 4

Foto bersama Pimpinan Pengadilan Agama Brebes dengan Pihak Kankemenag Brebes.

Acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh kedua belah pihak, yang kemudian berturut turut acara serah terima surat kerjasama (MoU) dari kedua belah pihak.

Hubungi Kami

 Home Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A

       Jl. Jenderal Ahmad Yani No.93 Brebes - Jawa Tengah

 phone icon Telp  (0283) 671442

 Fax icon Fax. (0283) 671442

 Mailbox Email :

Go into  pengadilan.agama.brebes@gmail.com

Go into  kepaniteraan.pabrebes@gmail.com

Go into  ecourt.pa.brebes@gmail.com

Lokasi Kami

© 2019 Pengadilan Agama Brebes Kelas 1.A Designed by Joomla
Jl. A. Yani No.93 Brebes - 52212 Jawa Tengah
Telp (0283) 671442 Fax. (0283) 671442