RAPAT KERJA AWAL TAHUN 2025 PEGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A “TINGKATKAN KOMITMEN MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM”

INFO LANDIPA

Dalam upaya memaksimalkan pemanfaatkan Teknologi Informasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi peradilan terkait dengan pelayanan terhadap para pencari keadilan sesuai dengan Surat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Nomor: W11-A/1513/HM.01.1/IV/2021 Tanggal 1 April 2021
INFO LANDIPA

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Drs. H. Muchlis, S.H.,M.H.

Pesan Dirjen Badilag !

" Prinsipnya, sebagian besar masyarakat yang berurusan di Pengadilan Agama membawa persoalan masing-masing. Maka sudah sepantasnya mereka layak mendapatkan layanan dan tempat yang nyaman. Paling tidak Pengadilan Agama sudah meringankan persoalan mereka,"
Pesan Dirjen Badilag !

e-COURT Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik.
e-COURT Mahkamah Agung RI

PROGRAM PRIORITAS DIRJEN BADILAG TAHUN 2025

Penguatan Integritas, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Kualitas Layanan Pengadilan, Penguatan Kelembagaan, Penguatan Sumber Daya Manusia, Penguatan Teknologi Informasi,
PROGRAM PRIORITAS DIRJEN BADILAG TAHUN 2025

RAPAT KERJA AWAL TAHUN 2025 PEGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A “TINGKATKAN KOMITMEN MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM”

Ditulis oleh Admin on .

Ditulis oleh Admin on . Dilihat: 277

RAPAT KERJA AWAL TAHUN 2025

PEGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A

“TINGKATKAN KOMITMEN MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM”

pa-brebes.go.id | 24-01-25

 

Jum at, 24 Januari 2025, pukul 09:00 WIB. Bertempat di Aula Gedung Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A diadakan rapat kerja tahun 2025 dengan tema “ Tingkatkan Komitmen Membangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. Memasuki awal tahun 2025 ini Pengadilan Agama Brebes sudah membangun dan berkomitmen untuk Membangun Zona Integritas secara bersama-sama.

Agenda Rapat Kali ini dipimpin langsung Oleh Ketua Pengadilan Agama Brebes, dan diikuti dari jajaran Hakim, Unsur Kepaniteraan dan Unsur Kesekratariatan . Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama .

Disampaikan oleh KPA Brebes ( Dr. Drs. Eko Budiono, S.H.,M.H.) selaku pimpinan rapat bahwa untuk membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM, harus dilakukan dengan berbagai upaya, seperti penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) , penandatangan fakta integritas, dan semua pihak mulai Pimpinan/Ketua Pengadilan sampai kebawahnya harus punya komitmen yang kuat untuk membangun Zona Integritas.ini.

Kemudian perubahan mindset (pola pikir dan budaya kerja), sehingga masing-masing memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat yang baik, dan bukan minta dilayani.

Ada 2 hal sasaran pokok yang ingin dicapai dalam pembangunan zona integritas yaitu :

1.Terwujudnya Pemerintahan//Lembaga Peradilan Yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotesme.

2. Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Oleh beliau juga disampaikan 5 strategi pembangunan zona integritas, yaitu:

1.Pembangunan komitmen nyata dan semangat perubahan;

2.Penciptaan kemudahan, kecepatan, dan transparansi pelayanan bagi pengguna layanan;

3.Penciptaan program pengguna layanan;

4.Pelaksanaan monitoring dan evaluasi secara konsisten dan berkelanjutan;

5.Penetapan strategi komunikasi publik;

Terakhir beliau juga menghimbau kepada masing masing Kordinator Area sesuai dengan SK yang telah diterbitkan untuk mulai menyusun rencana dan agenda kerja, melakukan internalisasi dan implementasi serta melaporkannya kepada ketua Tim Pembangunan Zona Integritas, tandasnya.

Disisi lain Waka PA Brebes ( Hj. Siti Fadiah, S.Ag.,M.H.) menyampaikan program kerja apa saja yang akan dilakasanakan dan lebih diprioritaskan Pengadilan Agama Brebes di tahun 2025 ini, karena di rapat ini juga sebagai evaluasi kerja dan kinerja di tahun 2024 lalu agar supaya di tahun 2025 ini lebih meningkat.

Dijelaskan oleh beliau kegiatan rapat kerja kali ini mulai dari Penyusunan program kerja tahunan (tahun 2025) , Sosialisasi Anggaran DIPA, Laporan program dan keuangan organisasi penunjang, Review capaian program kerja tahun sebelumnya (2024) serta Pembahasan rencana kegiatan tahunan.

Program kerja hasil rapat akan dijadikan acuan sebagai pelaksanaan kegiatan selama tahun 2025. Selain itu bisa menjadi dasar dari perencanaan realisasi dan penyerapan anggaran selama tahun 2025 ini sehingga menghasilkan langkah-langkah konkrit dan maksimal (Tim_red)

Hubungi Kami

 Home Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A

       Jl. Jenderal Ahmad Yani No.93 Brebes - Jawa Tengah

 phone icon Telp  (0283) 671442

 Fax icon Fax. (0283) 671442

 Mailbox Email :

Go into  pengadilan.agama.brebes@gmail.com

Go into  kepaniteraan.pabrebes@gmail.com

Go into  ecourt.pa.brebes@gmail.com

Lokasi Kami

© 2019 Pengadilan Agama Brebes Kelas 1.A Designed by Joomla
Jl. A. Yani No.93 Brebes - 52212 Jawa Tengah
Telp (0283) 671442 Fax. (0283) 671442