RAPAT EVALUASI KINERJA AKHIR TAHUN 2021 PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A

INFO LANDIPA

Dalam upaya memaksimalkan pemanfaatkan Teknologi Informasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi peradilan terkait dengan pelayanan terhadap para pencari keadilan sesuai dengan Surat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Nomor: W11-A/1513/HM.01.1/IV/2021 Tanggal 1 April 2021
INFO LANDIPA

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Drs. H. Muchlis, S.H.,M.H.

Pesan Dirjen Badilag !

" Prinsipnya, sebagian besar masyarakat yang berurusan di Pengadilan Agama membawa persoalan masing-masing. Maka sudah sepantasnya mereka layak mendapatkan layanan dan tempat yang nyaman. Paling tidak Pengadilan Agama sudah meringankan persoalan mereka,"
Pesan Dirjen Badilag !

e-COURT Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik.
e-COURT Mahkamah Agung RI

PROGRAM PRIORITAS DIRJEN BADILAG TAHUN 2025

Penguatan Integritas, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Kualitas Layanan Pengadilan, Penguatan Kelembagaan, Penguatan Sumber Daya Manusia, Penguatan Teknologi Informasi,
PROGRAM PRIORITAS DIRJEN BADILAG TAHUN 2025

RAPAT EVALUASI KINERJA AKHIR TAHUN 2021 PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A

Ditulis oleh Admin on .

Ditulis oleh Admin on . Dilihat: 1119

RAPAT EVALUASI KINERJA AKHIR TAHUN 2021

PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A

pa-brebes.go.id|07-12-2021

Selasa, 07 Desember 2021 Bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes Rapat Evaluasi Akhir Tahun 2021 dilaksanakan , dipimpin langsung oleh KPA Brebes (Drs. H. Kaharuddin, S.H.,M.H.) didampingi Waka (Drs. Malem Puteh S.H.,M.H.) serta Panitera (Drs. H. Jamali) dan Sekretaris ( Ali Choemaedi, S.H.).

Dalam Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran satuan kerja mulai dari unsur Hakim, Panitera Pegawai, Karyawan/i serta tenaga honorer tanpa terkecuali. Sesuai dengan agenda rapat membahas tenang hasil kerja kita semua ditahun 2021 apakah sudah memenuhi target maksimal, sudah sesuai ataupun ada kekurangan yang harus ditindak lanjuti.

Disampaikan oleh KPA Brebes bahwasannya beliau menyampaikan satu persatu hasil dari laporan Hawasbid intern pengadilan diantaranya:

  1. Unsur Kesekretarian dalam hal ini Sekretaris sebagai komando harus selalu memantau dan memonitoring kasubbag dibawahnya.
  2. Penyerapan anggaran DIPA harus dikelola dengan baik seuai dengan peruntukannya, perhitungannya serta capaian hasilnya.
  3. Terkait dengan pemberian Fasilitas untuk pencari keadilan ( Posyankum, Sidang Keliling, dan Penyerapan Anggaran Prodeo) apakah sudah mencapai target maksimal.
  4. Pengelolaan Website harus selalu diupdate dalam menu-menu laporan dan berita , dalam hal ini harus dibentuk SK Pengelola, Penanggung Jawab, serta Anggota –anggotanya.
  5. Dalam pelayanan pencari keadilan ( Penerimaan Perkara) hal ini petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Harus selalu menerapkan pedoman 5 (S) Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun dan 5 (R) Ringkas Rapi, Resik, Rawat, Rajin.
  6. Peningkatan kesiapan petugas PTSP dalam ketepatan waktu jam pelayanan.
  7. Dalam Administrasi perkara masih ada keterlambatan pembuatan BAS yang memang karena beban perkara di PA Brebes ini lumayan banyak.
  8. Peningkatan ketrampilan masing-masing individu dalam mendukung penilaian SIPP disetiap minggunya.
  9. Peningkatan tertib administrasi register baik register perkara, pengaduan, dan mediasi
  10. Berkas pengajuan banding harus segera dikirim saat kelengkapan berkasnya udah dicek oleh PANMUD HUKUM.
  11. Peningkatan efektivitas penyelesaian perkara melalui Aplikasi SIPP dan memonitoring setiap harinya.
  12. Penyampaian hasil relaas panggilan sebelum sidang dilaksanakan harus tertib .
  13. Peningkatan mutu dan kualitas One Day One Minut dan One Day One Publish.
  14. Peningkatan mutu dan waktu keluarnya Produk Pengadilan ( Salinan Putusan, Penetepan, dan Akte Cerai) dimonitoring dari tanggal BHT nya.

Dari semua unsur tersebut diatas di tambahkan oleh KPA Brebes pada intinya kita harus selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberi pelayanan kepada masyarakat pada umumnya dan pencari keadilan pada khususnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang ada. Harapannya pada tahun depan kita semua menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing . (Tim_red)

Hubungi Kami

 Home Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A

       Jl. Jenderal Ahmad Yani No.93 Brebes - Jawa Tengah

 phone icon Telp  (0283) 671442

 Fax icon Fax. (0283) 671442

 Mailbox Email :

Go into  pengadilan.agama.brebes@gmail.com

Go into  kepaniteraan.pabrebes@gmail.com

Go into  ecourt.pa.brebes@gmail.com

Lokasi Kami

© 2019 Pengadilan Agama Brebes Kelas 1.A Designed by Joomla
Jl. A. Yani No.93 Brebes - 52212 Jawa Tengah
Telp (0283) 671442 Fax. (0283) 671442